Rabu , 14 Dec 2022, 13:46 WIB

Messi Pastikan Qatar 2022 Jadi Piala Dunia Terakhirnya

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Israr Itah
Lionel Messi dari Argentina bereaksi setelah semifinal Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE/Tolga Bozoglu

Lionel Messi dari Argentina bereaksi setelah semifinal Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Messi akan tampil di partai final Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi yakin pertandingan final Piala Dunia melawan Prancis/Maroko pada Ahad (18/12/2022) akan menjadi penampilan terakhirnya untuk Argentina di Piala Dunia. Penyerang Argentina itu mencetak gol kelimanya dalam kemenangan semifinal 3-0 melawam Kroasia, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. 

Messi mengakui setelah itu dia tidak berharap tampil di Piala Dunia keenam empat tahun mendatang. "Saya jelas sangat senang untuk menyelesaikan perjalanan saya di Piala Dunia di final, untuk memainkan pertandingan terakhir di final. Itu benar-benar sangat memuaskan," kata Messi dikutip dari BBC.

Baca Juga

"Semua yang saya jalani di Piala Dunia ini sangat emosional, melihat betapa banyak hal itu dinikmati di Argentina. Ada banyak tahun, dari tahun ini ke tahun berikutnya. Saya rasa saya tidak akan mampu melakukan itu. Menyelesaikan dengan cara ini adalah brilian," tambahnya. 

Pada usianya yang ke-35 tahun, Messi telah memenangkan hampir setiap penghargaan dalam sepak bola. Dia telah mencetak rekor tujuh Ballon d'Or, trofi yang diberikan kepada pemain terbaik dunia  dan juga memenangi penghargaan Pemain Terbaik FIFA satu kali.